Pioneer DEQ-S1000A Pioneer DEQ-S1000A
Prosesor ini telah dibekali dengan teknologi DSP dual core 48-bit performa tinggi. Sehingga untuk urusan reproduksi suara kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Kelebihan... Pioneer DEQ-S1000A

Optimalkan kualitas suara dengan pengaturan yang lebih mudah melalui smartphone

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu Pioneer Indonesia memperkenalkan satu lagi punggawa terbarunya di industri car audio tanah air. Produk tersebut adalah prosesor DEQ-S1000A. Prosesor ini telah mengadopsi beragam teknologi terkini dalam dunia peraudio mobilan. Yang paling anyar dan paling dinantikan oleh para praktisi audio adalah kemudahannya dalam hal akses langsung via smartphone. Jadi dalam arti lain ketika ingin merapihkan output suara yang tersaji penggunanya hanya cukup mengutak-atik pengaturannya via aplikasi di smartphone, tak perlu repot-repot dengan harus membuka pc atau laptop lagi.

Prosesor ini telah dibekali dengan teknologi DSP dual core 48-bit performa tinggi. Sehingga untuk urusan reproduksi suara kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Kelebihan lain yang juga ditawarkan oleh Pioneer melalui produknya ini adalah kemudahan dalam proses installasinya. Dalam hal ini Pioneer memang telah mendesain produknya ini agar bisa dipasangkan secara plug and play. Dengan begitu proses intallasi tak akan menyita waktu terlalu lama.

Seperti tadi kami informasikan di awal bahwa DEQ-S1000A dapat diakses langsung melalui smartphone. Pengguna cukup mengunduh aplikasi bernama “Sound Tune” di AppStore ataupun di PlayStore. Setelah itu hubungkan smartphone dengan prosesor, dan proses setting suara sudah dapat dilakukan.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada produk ini adalah Live Simulation. Ya, fitur ini mungkin masih terdengar cukup asing di telinga pecinta car audio di tanah air.  Fitur ini memungkinkan kita sebagai pengguna dapat mensimulasikan perbedaan sound effects seperti halnya concert hall, open air, dan lain sebagainya. Cukup koneksikan smartphone dengan prosesor, dan kita sudah dapat menikmati fitur ini.

Seperti prosesor-prosesor pada umunya, DEQ-S1000A juga telah dibekali dengan sederetan fitur untuk pengolah suara. Fitur pengolah suara yang tersemat pada produk ini antara lain adalah; Crossover setting (HPF/LPF), 13 band EQ, time correction, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan segudang fitur yang dimiliki, kabar baiknya adalah ia dibandrol dengan harga yang terbilang bersahabat, jadi tak ada lagi yang perlu diragukan. Untuk mendapat hasil suara yang lebih nyaman di telinga kami rasa perangkat satu ini bisa diandalkan. Terdapat banyak opsi memang di luar sana, tapi DEQ-S1000A sangat layak dijadikan salah satu pilihannya.

Spesifikasi :

  • Max power: 50W x 4 (50Wx2ch/4Ω + 70Wx1ch/2Ω for SUB-WOOFER)
  • Load impedence: 4Ω (4 – 8Ω(2Ω for 1ch) allowable)
  • Preout Impedence: 250Ω
  • Preout S/N Ratio: 105 dB
  • Equalizer (13Band Graphic Equalizer) frequency: 50Hz, 80Hz, 125Hz, 200Hz, 315Hz, 500Hz, 800Hz, 1.25kHz, 2kHz, 3.15kHz, 5kHz, 8kHz, 12.5kHz ±12dB(0.1dB step)
  • Continuos power: 22W x 4 (50Hz to 15kHz, 5%THD, 4Ω LOAD, Both Channels Driven)
  • Preout Output Level (Max): 4.0V
  • Preout Frequency response: 10Hz to 20kHz (+0dB , -1dB)
  • Preout THD: 0.01%
  • Yoni Fentri

    07/10/2019 #1 Author

    Apakah supor dengan head unit pioner AVH-A5150BT

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.