Pioneer 80th Anniversary Model Pioneer 80th Anniversary Model
Memperingati hari jadi ke-80 Pioneer merilis sejumlah produk yang pernah menjadi jagoan di sepanjang perjalanannya sebagai produsen produk audio. Produk tersebut adalah Pioneer 80th... Pioneer 80th Anniversary Model

Exclusive series, peringatan hari jadi Pioneer yang ke-80

Amoplus Magazine – Memperingati hari jadi ke-80 Pioneer merilis sejumlah produk yang pernah menjadi jagoan di sepanjang perjalanannya sebagai produsen produk audio. Produk tersebut adalah Pioneer 80th Anniversary Model. Jumlahnya sangat terbatas, di dunia hanya tersedia sebanyak 80 set saja. Dari 80 set yang ada di dunia  3 diantaranya ada di Indonesia, masing-masing nomor serinya adalah 01, 08, dan 68.

Satu set Pioneer 80th Anniversary Model ini terdiri atas satu head unit single din DEX-P99RS, satu set speaker split 2way TZ 65CH Mark II, satu subwoofer berukuran 10” Z10 LS4 Mark II, dan tiga buah power amplifier 2 Channel PRS D800. Semua perangkat yang tergabung dalam seri ini merupakan produk special edition dari Pioneer. Soal harga, satu set Pioneer 80th Anniversary Model ini dibandrol dengan harga 5.000 USD.

Beberapa produk dari Pioneer 80th Anniversary Model ini mungkin pernah kita jumpai sebelumnya, salah satunya adalah head unit DEX-P99RS. Ya, head unit tersebut dulu pernah menjadi salah satu promadona di ranah SQ. Memiliki reproduksi suara yang baik membuatnya banyak digandrungi oleh pecinta SQ. Bahkan hingga kini pun sosoknya masih banyak dicari dan dijadikan andalan saat kompetisi.

Berbeda dengan head unit, speaker split dan subwoofer yang ada pada exclusive series ini merupakan produk yang memang benar-benar baru dari Pioneer. Untuk speaker serinya adalah TZ 65CH Mark II (2way), dan untuk subwoofer Z10 LS4 Mark II. Keduanya belum beredar di pasaran. Jadi dalam arti lain baru hanya pada exclusive series ini saja produk tersebut dikeluarkan.

Lanjut ke amplifier. Di Pioneer 80th Anniversary Model ini terdapat tiga buah amplifier seri PRS D800. Amplifier ini merupakan amplifier 2 kanal kelas D. Ukurannya tak terlalu besar, namun layaknya karakteristik kelas D amplifier ini memiliki daya yang cukup besar untuk mendrive speaker.

Pioneer 80th Anniversary Model jumlahnya hanya ada sebanyak 3 set saja di Indonesia. Jadi untuk para pecinta car audio yang ingin memilikinya jangan sampai kehabisan yaa. Jadilah salah satu yang paling beruntung untuk memiliki produk seri exclusive ini dari Pioneer.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.