Performa Pro-08 Performa Pro-08
Subwooofer ini merupakan salah satu produk terbaru dari Performa. Beberapa waktu lalu sosoknya mulai diperkenalkan pada pasar car audio di tanah air. Performa Pro-08... Performa Pro-08

Bentuknya kecil, namun punya impact besar terhadap tatanan suara pada sistem audio mobil

Amoplus Magazine – Subwooofer ini merupakan salah satu produk terbaru dari Performa. Beberapa waktu lalu sosoknya mulai diperkenalkan pada pasar car audio di tanah air. Performa Pro-08 adalah subwoofer aktif berukuran 8”. Sekilas dimensinya terlihat tak terlampau besar. Hal tersebut salah satunya ditujukan agar ia lebih mudah ditempatkan di area manapun dalam mobil.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh subwoofer aktif adalah dalam hal pengaplikasiannya lebih mudah, yakni hanya tinggal plug and play saja. Installer tak perlu menambahkan amplifier eksternal lagi karena pada piranti ini sudah tertanam amplifier internal untuk menggerakan subwoofer. Selain itu installer juga tak direpotkan dengan harus membuat box lagi karena si produsen telah mendesain box pada seri ini dengan sangat presisi sesuai dengan kebutuhan subwoofer.

Pada pengujian kali ini kami mengaplikasikan Performa Pro-08 langsung pada sebuah mobil MPV. Pada mobil tersebut kebetulan telah terpasang satu set speaker split di bagian depannya. Nah untuk posisi subwoofer-nya kami isi dengan Pro-08 ini. Subwoofer kami tempatkan di bagian belakang, menempel ke area dinding.

Karena ukurannya yang terbilang kecil, keberadaannya di bagian belakang tak sampai memakan tempat terlalu besar. Area bagasi hanya terpakai sedikit saja, sebagian besarnya masih bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Setelah subwoofer terhubung dengan sistem, beberapa track lagu coba kami putarkan. First impresi kami terhadap subwoofer ini cukup baik. Meski dari segi dimensi ukurannya tak terlalu besar, tapi kalau untuk urusan mereproduksi suara bass sosoknya tetap handal. Dentuman bass terdengar solid sampai di kabin depan. Dan tak hanya di kabin depan, suara bass yang dihasilkan juga terdengar nyaman dan lebih merata di hampir semua area kabin. Untuk aplikasi sistem harian sih piranti ini layak untuk dijajal.

Sebetulnya subwoofer aktif Performa seri Pro ini ada dua macam. Desain konstruksinya bisa dikatakan sama, yang membedakan hanyalah pada ukuran subwoofernya saja, satu 8” dan satunya lagi 10”. Itu sih bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja. Secara garis besar keduanya sama-sama punya perfoema apik dalam menghantarkan suara bass.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.