Optimized For Sound Quality Loud Optimized For Sound Quality Loud
Grandmax kali ini dimiliki oleh seorang penghobi audio yang berasal dari Garut. Sistemnya mengadopsi aliran SQL. Grandmax sendiri sebetulnya merupakan salah satu mobil yang... Optimized For Sound Quality Loud

Sistem audio yang dibuat optimal untuk sound quality loud

Amoplus Magazine – Tahun lalu Amoplus pernah memuat liputan tentang mobil Grandmax yang dioptimalkan untuk audio. Tahun ini kami kembali menemukan sosok tersebut. Skema yang diterapkan hampir mirip, namun tidak bisa dikatakan sama karena komposisi perangkat yang tertanam didalamnya berbeda.

Grandmax kali ini dimiliki oleh seorang penghobi audio yang berasal dari Garut. Sistemnya mengadopsi aliran SQL. Grandmax sendiri sebetulnya merupakan salah satu mobil yang potensial untuk dibangun system SQL. Mengingat ia punya space kabin yang luas, jadi kapasitasnya untuk menampung perangkat-perangkat audio cukup besar. Sang installer dapat lebih leluasa berkreasi di area kabin mobil ini.

Mengenai system audio, yang terpasang di mobil ini seluruhnya merupakan karya dari workshop Evo 69, Garut. Lebih detail mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami sajikan ulasannya secara lebih merinci.

Head unit Pioneer seri AVH A-105DVD di plot sebagai mainsource pada mobil ini. Karena genre yang diusung adalah SQL, jadi sebagian besar speaker yang digunakan di mobil ini dipasangkan di bagian belakang.

Sebagai penghasil tonal di bagian belakang mobil ini dipasangkan 4 set speaker split 2way dari Vox Fonalivo. Masih di area yang sama turut ditanamkan juga speaker fullrange berukuran 8” dari Venom beserta dengan horn tweeter-nya. Penambahan speaker fullrange beserta horn tweeter dimaksudkan agar suara yang dihasilkan bisa terdengar lebih lantang. Mengingat fullrange dan horn tweeter yang terpasang di mobil ini sejatinya memang didesain untuk bermain SQL.

Sebagai penghasil suara bass, sejatinya di Grandmax ini hanya terpasang satu buah subwoofer. Subwoofer tersebut adalah Momentum MX1DD. Meski hanya tertanam satu buah tapi dentaman bass-nya terasa begitu menggelegar. Hal tersebut tak lepas dari ketepatan dalam mendesain box-nya.

Untuk menggerakan semua speaker yang terpasang, pada mobil ini ditanamkan tiga buah amplifier. Dua merupakan amplifier 4 kanal NS Audio (untuk drive speaker split), dan satu monoblok Prokick 4000DL (untuk drive subwoofer).

Beberapa kali kami mendapati mobil ini bertarung di arena kontes. Dan beberapa kali juga kami melihat sosoknya bertengger di papan atas klasemen perolehan point saat kompetisi berlangsung. Kedepan kabarnya masih banyak kompetisi yang hendak ia ikuti. Kita nantikan saja kiprahnya..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 43
Bulan Januari
 2019
Pembelian Online Click :