My Car Is My Car, Not Your Business My Car Is My Car, Not Your Business
Mobil ini merupakan salah satu pesaing terkuat dari sang juara COC PAHAMI 2019. Sempat memimpin di awal kompetisi namun akhirnya harus mengakui keunggulan dari... My Car Is My Car, Not Your Business

“Mobil gue suka-suka gue”

Amoplus Magazine – Kompetisi COC PAHAMI 2019 yang baru saja usai beberapa waktu lalu menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya hadir dari pemilik Camry putih ini. Mobil ini merupakan salah satu pesaing terkuat dari sang juara COC PAHAMI 2019. Sempat memimpin di awal kompetisi namun akhirnya harus mengakui keunggulan dari sang rival.

Audio di mobil ini digarap oleh workshop Audiotones, Serpong-Tangerang Selatan. Sang pemilik mempercayakan sepenuhnya mobilnya tersebut pada sang installer, Harten Widjaja. Awal mula dibangun audio di mobil ini sebetulnya hanya didedikasikan untuk konsumsi pribadi pemiliknya saja, menemani mobilitasnya sehari-hari. Karenanya seluruh yang terpasang disini merupakan perangkat-perangkat pilihan dari sang pemilik sendiri. “Pada intinya gue suka sama karakternya Bewith, maka dari itu di mobil ini bisa dibilang hampir semuanya gue pakai produk dari Bewith”, ujar Edi, pemilik mobil ini.

Seiring berjalannya waktu sang pemilik mulai melirik ranah kompetisi, mengamati jalannya kompetisi tersebut, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menurunkan mobilnya di arena kompetisi. Tak sembarang kompetisi ia ikuti. Hanya yang menurutnya bergengsi saja. Bukan tanpa alasan, kalender kompetisi di Indonesia saat ini sangatlah padat, sedangkan ini sejatinya adalah mobil hobi bukan murni mobil untuk kompetisi. Jadi tak bisa terlalu lama standby di arena kompetisi.

Kita beralih topik menuju sistem yang terpasang. Seperti dijelaskan oleh sang pemilik, isi mobil ini hampir seluruhnya didominasi oleh perangkat Bewith. Mulai dari head unit yang menggunakan Bewith MM1 Kiryu, speaker 3way depan Bewith yang dikombinasi dengan tweeter Befit, dan amplifier Bewith untuk mendrive speaker depan. Sementara itu part lain selain bewith yang juga terpasang di mobil ini ada subwoofer Pioneer TS-W252PRS, power monoblok Pioneer GM-D9601, dan prosesor Helix DSP Pro MK2 sebagai pengolah suaranya.

Sistem di Camry ini sejatinya sudah merupakan sistem yang matang. Bukan hanya sekedar untuk dikonsumsi pribadi, melainkan sosoknya telah membuktikan sanggup bersaing ketat di ranah kompetisi. Artinya sistem yang terpasang memang layak diperhitungkan, tak bisa dipandang sebelah mata.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.