Muda berprestasi Muda berprestasi
Audio di Avanza ini merupakan besutan salah satu workshop yang berlokasi di bilangan Tanjung Pinang. Workshop tersebut adalah Star Audio yang dinahkodai oleh Steven.... Muda berprestasi

Jangan remehkan sosoknya yang masih belia, faktanya ia sudah mampu mengukir prestasi luar biasa

Amoplus Magazine – Audio di Avanza ini merupakan besutan salah satu workshop yang berlokasi di bilangan Tanjung Pinang. Workshop tersebut adalah Star Audio yang dinahkodai oleh Steven. Dari segi usia, sosok Steven terbilang masih sangat muda, yakni 18 tahun. Namun kalau soal pengalaman di dunia audio, selama enam tahun dirinya sudah banyak belajar dari sejumlah workshop di Jakarta. Alhasil setelah dirasa cukup menguasai ilmunya kemudian ia coba memberanikan diri untuk membuka workshop sendiri di Tanjung Pinang. Kini workshop tersebut diberinya nama Star Audio.

Kembali lagi ke Avanza besutan Star Audio ini. Sistemnya menganut aliran SQ. Untuk perangkat hampir seluruhnya didominasi oleh produk-produk dari Genetic Foss. Mengenai apa-apa saja yang terpasang, langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Di tempat head unit terpasang perangkat single din dari Alpine. Keberadaannya berdampingan dengan RUX yang juga tertanam di tempat HU standard.

Untuk penghasil suara, di kabin depan dipasangi satu set speaker split 3way dari Genetic. Seperti penempatan speaker 3way pada umumnya, midrange dan tweeter ditempatkan pada pilar A. Sementara itu untuk midbass tetap diposisikan dalam “rumahnya” pada trim pintu depan. Agar kinerjanya lebih optimal, tempat midbass pada Avanza ini sedikit dimodifikasi oleh sang installer dengan penambahan semacam baffle. Hal tersebut dimaksudkan agar midbass mampu bekerja ke area frekuensi yang lebih rendah.

Speaker split yang terpasang di kabin depan seluruhnya digerakan oleh dua amplifier Genetic. Kedua amplifier tersebut terpasang di area belakang atau area bagasi. 4 kanal dari amplifier pertama bertugas untuk mendrive tweeter dan midrange. Sementara satu amplifier lagi lebih difokuskan untuk menghidupkan midbass.

Sebetulnya masih ada satu amplifier lagi yang terpasang pada Avanza ini. Amplifier tersebut adalah monoblok dari JBL. Pada system di mobil ini ia mengemban tugas untuk menghidupkan subwoofer.

Selesai digarap, beberapa kali Avanza ini sempat mencicipi sengitnya arena kompetisi. Dari sejumlah kompetisi yang ia ikuti hasilnya terbilang memuaskan. Beberapa waktu lalu sosoknya sempat diikut sertakan dalam kontes audio mobil yang digawangi oleh CAN di Mega Mall, Batam. Dari kontes tersebut ia berhasil membawa pulang dua piala sekaligus. Satu dari kelas SQ Prosumer 3way up 120 juta, dan satu lagi dari kelas SQ Prosumer Extreme. Prestasinya terbilang luar biasa untuk seukuran anak muda. Bukan tak mungkin kedepan sosoknya akan kian bersinar di ranah peraudio mobilan tanah air.

Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
Premium WordPress Themes Download
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=
download coolpad firmware
Download Premium WordPress Themes Free
udemy paid course free download

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 45
Bulan 
Maret
Pembelian Online Click :