Morel Elate Titanium 602 Morel Elate Titanium 602
Konus midbass pada seri ini terbuat dari one-piece DPC cone dengan butyl rubber pada bagian surround-nya. Sementara itu untuk tweeternya menggunakan jenis silk dome. Morel Elate Titanium 602

Komponen 2way dengan karakter “crunchy”

Amoplus Magazine – Nama Morel tentunya sudah dikenal baik di dunia sound quality. Selain digunakan untuk konsumsi pribadi, beberapa produk lansirannya juga sering diandalkan di ranah kompetisi. Morel ini punya ciri khas di detail suaranya yang baik. Salah satunya karena hal tersebutlah para pecinta SQ menyukainya.

Pekan lalu salah satu produk terbaru dari Morel singgah di lab AmoPlus. Produk tersebut adalah komponen speaker 2way, Morel Elate Titanium 602. Secara desain, produk-produk lansiran Morel selalu tampil dengan ciri khasnya. Hal identik dari Morel yang kami temukan pada speaker ini terdapat pada desain gril woofer dan tweeternya.

Konus midbass pada seri ini terbuat dari one-piece DPC cone dengan butyl rubber pada bagian surround-nya. Sementara itu untuk tweeternya menggunakan jenis silk dome. Kami tak sabar untuk menjajal speaker ini. Terakhir kali kami mencoba speaker dari Morel mungkin sudah sekitar satu tahun lalu, tapi rasanya masih terngiang-ngiang sampai saat ini.

Pada tahap pengujian, seperti biasa kami mempersiapkan alat-alat penunjang referensi kami. Beberapa alat yang kami persiapkan antara lain adalah satu head unit single din untuk main source, satu amplifier 4 kanal sebagai penyuplai daya, dan box speaker yang telah kami persiapkan.

Setelah semua terhubung, dan speaker kami tempatkan pada box-nya, kemudian beberapa track referensi untuk pengujian coba kami putarkan. Kami ingin mengetahui sejauh mana kinerja yang dapat dihasilkan oleh speaker ini.

Dan seperti dugaan kami, karakter Morel masih terasa sangat kental pada speaker ini. Detail suaranya sangat baik. Petikan suara gitar terdengar begitu garing. Selain itu, suara instrument lain yang dilontarkan juga terasa natural, tanpa terkesan dibuat-buat.

Sejak awal kemunculannya, karakter Morel termasuk salah satu yang kami suka. Bila sudah mendengar hasil suaranya, bandrol yang disematkan pastinya akan terasa ringan. Untuk sobat yang gemar mendengarkan lagu-lagu bernuansa akustik, driver satu ini bisa dijadikan salah satu opsi untuk mengisi lini speaker di mobil sobat sekalian.

Spesifikasi :

  • 6-1/2″ component speaker system
  • one-piece damped polymer woofer cone (DPC) with butyl rubber surround
  • cast aluminum basket
  • 1-1/8″ Acuflex coated silk dome tweeter
  • handles up to 180 watts RMS (1000 watts peak power)
  • frequency response: 30-25,000 Hz
  • sensitivity: 88 dB at 2.83 V
  • woofer mounting depth: 2-7/16″

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.