Morel CCWR 254 Morel CCWR 254
Sejak lama Morel dikenal sebagai salah satu pabrikan speaker yang kerap kali melahirkan produk-produk berkualitas. Baru-baru ini satu produk terbarunya mampir ke lab AmoPlus.... Morel CCWR 254

Amoplus Magazine – Sejak lama Morel dikenal sebagai salah satu pabrikan speaker yang kerap kali melahirkan produk-produk berkualitas. Baru-baru ini satu produk terbarunya mampir ke lab AmoPlus. Produk tersebut adalah CCWR 254. Produk ini sejatinya merupakan sebuah midrange, namun kalau dari segi kemampuan melontarkan suara ia bisa dikatakan lebih dari sekedar midrange. Kenapa bisa demikian, berikut penjelasannya kami ulas secara lebih rinci.

Speaker ini memiliki diameter sebesar 2.5”, Tak terlampau besar untuk ukuran sebuah midrange. Dengan ukurannya yang hanya sebesar itu pada pengaplikasiannya dalam mobil tak akan sampai mengganggu area pandang. Seandainya pun ditaruh di pilar A keberadaannya akan tetap terlihat wajar.

CCWR 254 dibuat menggunakan beberapa teknologi terbaik dari Morel, diantaranya adalah menggunakan motor neodymium EVC magnet yang sangat kuat. Sepeti yang kita ketahui neodymium magnet merupakan salah satu bahan terbaik dalam hal pembuatan speaker. Karenanya tak jarang kita menemukan speaker-speaker handal menggunakan bahan ini sebagai salah satu bahan bakunya.

Proses pembuatan produk satu ini telah melewati tahap desain komputer secara optimal. Setiap detailnya dibuat dengan sangat presisi. Hal tersebut guna memastikan linearitas yang lebih baik.

Morel CCWR 254 sering kali disebut sebagai wide range. Hal tersebut tak lepas dari kemampuannya mencakup area frekuensi yang lebih luas. Untuk ukuran sebuah mudrange cakupan frekuensi yang sanggup dilontarkan oleh speaker ini terbilang sangat lebar. Pada spesifikasi yang tertulis Morel CCWR 254 sanggup bermain di rentang respon frekuensi 300 Hz – 19kHz.

Dengan kemampuannya bermain di rentang frekuensi yang lebih lebar, sangat memungkinkan sosoknya mampu bekerja lebih optimal di area frekuensi yang menjadi cakupannya. Pada sistem 2way speaker ini mampu bekerja ke area frekuensi yang biasa dimainkan oleh tweeter. Namun akan lebih optimal bilamana diaplikasikan dengan konfigurasi 3way, dimana CCWR 254 diandalkan sebagai midrange.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, tak perlu heran bila melihat bandrol harganya yang sedikit agak di atas rata-rata. Hal tersebut sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Tapi kalau sudah mendengar suaranya sih kami yakin siapapun akan jatuh cinta pada produk satu ini.

SPECIFICATIONS

NOMINAL IMPEDANCE (Ohm)                       : 4

NOMINAL POWER HANDLING (DIN)              : 40

TRANSIENT POWER HANDLING W (10MS)     : 80

SENSITIVITY (2.83V/1M) dB                            : 84.5

USABLE FREQUENCY  RANGE (Hz)                  : 300 – 19,000

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :