Momentum CX2DD Momentum CX2DD
Momentum CX2DD Amunisi baru, pemuas dahaga para pecinta SQL & SPL Momentum CX2DD

Amunisi baru, pemuas dahaga para pecinta SQL & SPL

Amoplus Magazine – Sejak awal kemunculannya Momentum dikenal sebagai salah satu brand yang memproduksi produk-produk SQL dan SPL. Sebagian besar produk yang dibuatnya didedikasikan untuk bermain di ranah loudness. Hingga kini produk-produknya banyak diandalkan di arena kontes audio mobil di tanah air. Hal tersebut mengindikasikan bahwa memang kualitas produknya telah diakui oleh banyak kalangan.

Belum lama ini Momentum meluncurkan sejumlah varian produk terbarunya, beberapa sudah singgah di lab Amoplus. Salah satu yang dirilis untuk pasar Indonesia adalah subwoofer CX2DD ini. Sekilas tampilannya mirip dengan pendahulunya. Namun bila dilihat dari spesifikasi yang tertulis nampak beberapa perbedaan terdapat pada seri terbarunya ini. Untuk lebih lengkap mengenai subwoofer yang satu ini kami coba berikan ulasannya sebagai berikut.

CX2DD memiliki ukuran sebesar 12″. Sebagaimana ciri khas Momentum produk satu ini dibuat dengan desain yang sangat kokoh. Bagian konus terbuat dari bahan paper, sementara untuk surround-nya menggunakan rubber. Subwoofer ini dibekali dengan dual voice coil, dan ukurannya sendiri terbilang cukup besar yakni sebesar 2.5″.

Dalam hal melakukan pengujian pada subwoofer sebetulnya memang alangkah lebih baik jika dilakukan setelah melewati masa break in. Sebab subwoofer baru akan benar-benar terlihat kapasitas alsinya bila sudah melalui proses break in.

Pada pengujian kali ini satu monoblok kami perbantukan untuk menggerakan CX2DD. Dan sebagai source-nya kami menggunakan head unit single din. Karena yang kami uji adalah subwoofer maka file audio yang kami mainkan adalah yang banyak bermain di frekuensi rendah. Sesekali kami menggunakan test tone untuk mengetahui sejauh mana subwoofer tersebut sanggup bekerja.

Kesimpulan yang dapat kami ambil adalah, untuk menghidupkan CX2DD diperlukan amplifier dengan tenaga yang cukup besar agar kinerjanya optimal. Sejatinya CX2DD memang didesain untuk bermain di ranah SQL dan SPL. kinerjanya sangat baik dalam mereproduksi suara bass yang kencang dan bertenaga.

Bagi para pecinta SQL dan SPL tentunya ini merupakan kabar baik. Satu lagi amunisi untuk menaikan angka dB kini telah hadir. Semoga kehadirannya dapat memuaskan dahaga para pecinta SQL dan SPL, khususnya yang berada di tanah air.

Spesifikasi :

  • RMS Power (W)                      : 1000
  • Fo (Hz)                                     : 30
  • Nominal Impedance(Ω)          : 2+2
  • Sensitivity @1w/1m (dB)        : 86
  • Frequency Range                    : 30Hz – 500Hz
  • Magnet                                   : 280oz
  • Voice Coil                                : 2.5″
  • Cone                                        : Rubber surround, paper cone
  • Mounting Depth (mm)            : 200
  • Mounting Diameter (mm)      : 275

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :