Modifikasi SQL Dikalangan Komunitas Modifikasi SQL Dikalangan Komunitas
Xenia ini merupakan tunggangan dari salah satu anggota DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Community). Sosoknya sekaligus menjadi salah satu bukti bahwa kini anggota club mobil... Modifikasi SQL Dikalangan Komunitas

Amoplus Magazine – Xenia ini merupakan tunggangan dari salah satu anggota DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Community). Sosoknya sekaligus menjadi salah satu bukti bahwa kini anggota club mobil tak hanya tertarik pada modifikasi sektor eksterior saja, melainkan interior berikut dengan audionya pun turut digarap.

Audio di Xenia ini menganut aliran SQL. Proses perombakannya sendiri dilakukan oleh workshop Creative Audio Custom (CAC), Karawang. Mengenai perangkat yang tertanam di dalamnya, hampir sebagian besar didominasi oleh produk dari Venom. Untuk lebih lengkap mengenai sistemnya akan kami berikan pemaparannya sebagai berikut.

Tempat head unit diisi oleh Pioneer AVH-X4550DVD. Kemudian untuk penghasil suara di kabin depan menggunakan komposisi 3way dari Vox. Sebetulnya speaker 3way yang terpasang di bagian ini hanya difungsikan saat sang pemilik sedang berada di area kemudi saja. Selebihnya, terutama saat show off yang lebih banyak dipekerjakan adalah speaker-speaker di bagian belakang.

Di bagian belakang sendiri sederet speaker lansiran Venom telah dipersiapkan untuk bermain di genre SQL. Yang terpasang di bagian ini diantaranya ada dua buah subwoofer dalam box sealed, dan satu set speaker split 3way sebagai penghasil tonalnya.

Total ada tiga amplifier dan satu prosesor yang diaplikasikan pada mobil ini. Dua amplifier 4 kanal masing-masing mengemban tugas untuk menghidupkan speaker split (depan & belakang). Untuk amplifier mono ditugaskan untuk menggerakan subwoofer. Sementara itu prosesor dipergunakan sebagai pegolah suara.

Beberapa kali mobil ini sempat diterjunkan di ranah kompetisi. Namun selama ini ia masih lebih banyak turun di kontes modifikasi secara keseluruhan. Dengan komposisi yang ada bukan tak mungkin kedepannya ia akan ikut turun juga di kompetisi car audio sesungguhnya. Secara sistem sosoknya memang sudah layak bersanding bersama para competitor lainnya di ranah kompetisi audio mobil. Kita nantikan saja kiprahnya, kemana sang pemilik akan membawa mobil ini untuk kedepannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.