Amoplusmagz
MODIFIKASI AUDIO PADA “KEI CAR” MODIFIKASI AUDIO PADA “KEI CAR”
Mobil-mobil buatan Jepang memang selalu menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia. Selain kualitasnya yang mumpuni, harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangannya. Pada halaman... MODIFIKASI AUDIO PADA “KEI CAR”

Asiknya memodifikasi audio mobil kei car.

Amoplus Magazine – Mobil-mobil buatan Jepang memang selalu menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia. Selain kualitasnya yang mumpuni, harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangannya. Pada halaman ini, Amoplus akan membahas seutas cerita modifikasi audio pada mobil “kei car”, namanya Daihatsu Tanto.

Daihatsu Tanto merupakan sebuah mobil yang memiliki body sangat minimalis dengan cc kecil. Makanya ia masuk dalam mobil dengan kategori kei car. Namun Mr. Y sangat optimis untuk menjadikannya sebagai objek modifikasi audio. Aliran yang dipilih yaitu SQ.

Pada bagian head unit, ia memasang Kenwood DDX 919 WS. Sebuah head unit double din Kenwood generasi 9 yang kinerjanya sudah tak perlu diragukan lagi.

Di bagian lini depan, ia menggunakan speaker Focal Elite KX3. Dengan formasi tweeter dan midrange di pilar A menghadap ke kabin belakang serta midbass di doortrim pintu.

Sementara di bagian bagasi belakang, ia memasang subwoofer Focal Flax P25F. Semua piarnti ini disokong oleh Processor kawakan buatan Helix, yaitu DSP Pro mk2. Untuk amplifiernya, Mr. Y menggunakan Harmotech S4 sebanyak 2 buah. Amplifier ini ditempatkan di sisi belakang jok penumpang belakang. Sementara untuk sektor perkabelan, ia menggunakan Tchernov sebagai kabel yang menjalin antar piranti.

Memodifikasi audio pada kendaraan minimalis memang tidal bisa dikatakan mudah, Ia memiliki tantangannya sendiri. Mr. Y berhasil membuat rangkaian sistem audio SQ yang simple bagi si Tanto putih.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.