Mobiltronik Surabaya, Gudangnya Mobil Dengan Audio Berkelas Mobiltronik Surabaya, Gudangnya Mobil Dengan Audio Berkelas
Selain dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga dikenal dengan kumpulan pemain audio yang selalu total dalam membangun sistem audio di mobilnya. Seperti pemilik CRV... Mobiltronik Surabaya, Gudangnya Mobil Dengan Audio Berkelas

Banyak jawara kompetisi terlahir dari workshop satu ini

Amoplus Magazine – Selain dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga dikenal dengan kumpulan pemain audio yang selalu total dalam membangun sistem audio di mobilnya. Seperti pemilik CRV putih yang satu ini. Berkat kerjasama antara Mobiltronik Surabaya dan sang pemilik Zainal Toger, mobil ini berhasil memuat rangkaian sistem audio SQ yang harmonis. Zainal Toger sang pemilik menceritakan secara gamblang mengenai perangkat-perangkat apa saja yang ia sematkan pada CRV kesayangannya ini.

Di bagian head unit, Zainal Togar menggunakan head unit Alpine IVA-W520. Seperti yang kita ketahui, head unit tipe satu ini memiliki cukup banyak fitur entertainment yang dapat dinikmati. Soal kualitas, tentunya tak pernah ada yang meragukan produk-produk lansiran Alpine.  Dengan layar LED berukuran 7 inch, penampakannya pada area kabin depan nampak cantik saat dipandang.

Mengintip prosessornya, Zainal menggunakan prosesor Alpine PXA-H800. Prosessor ini memiliki kemampuan yang terbilang sangat baik dalam  hal mengatur tata suara. Tak heran ia sering kali dijadikan andalan di arena-arena kontes audio mobil.

Di bagian speaker, paket speaker Focal 3way menjadi piranti output suara yang digunakan oleh Zainal. Tweeter dan midrange diposisikan seperti biasanya di pilar A. Sementara itu untuk midbass di taruh di doortrim atau pada posisi standard-nya.

Di sisi belakang, Zainal mengambil jatah area bagasi untuk penempatan subwoofer, amplifier dan batcap. Subwoofer pada bagian ini dirumahkan dalam box sealed yang telah didesain sedemikian rupa dengan volume yang pas. Piranti yang digunakan adalah Focal 27 KX. pada area bagasi subwoofer tersebut diposisikan mengarah ke pintu bagasi.

Sementara, sebagai penunjang daya, sang installer menggunakan 2 buah amplifier. Amplifier pertama adalah Bevalor C6. Ia bertugas untuk menyuplai kinerja tweeter, midrange dan midbass di kabin depan. Sementara amplifier satunya lagi yaitu Bevalor IM1000 bertugas untuk menghidupkan subwoofer.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 43
Bulan Januari
 2019
Pembelian Online Click :