Manis Namun “Berbisa” Manis Namun “Berbisa”
Sang pemilik terbilang cukup total dalam memodifikasi Jazz ini. Buktinya tak hanya tampilannya saja yang ia modifikasi, namun sector audionya juga. Nah untuk perombakan... Manis Namun “Berbisa”

Dibalik desain kosmetik yang cantik Jazz ini punya sistem audio mumpuni untuk diperdengarkan pada khalayak

Amoplus Magazine – Hal pertama yang menarik perhatian kami saat melihat Jazz ini adalah tampilannya. Hampir sekujur tubuh mobil ini telah dibubuhi oleh stiker bertemakan salah satu karakter film kartun era 90an. Kabarnya sang pemilik memang menggemari karakter tersebut, maka dari itu ia mengekpresikan kegemarannya itu pada tunggangannya.

Sang pemilik terbilang cukup total dalam memodifikasi Jazz ini. Buktinya tak hanya tampilannya saja yang ia modifikasi, namun sector audionya juga. Nah untuk perombakan audio ia memilih genre SQL untuk diterapkan. Menurutnya SQL lebih selaras jika dipadukan dengan tema modifikasi di bagian luar yang sudah ia garap sebelumnya.

Proses perombakan untuk audio seluruhnya dipercayakan pada gerai audio Anugrah Audioworshop yang berlokasi di bilangan Tangerang Selatan. Perangkat audio yang ditambahkan pada mobil ini terbilang cukup banyak. Karenanya agar setiap perangkat bisa ditempatkan dengan baik maka dalam hal ini sang pemilik harus merelakan satu baris bangku di bagian belakang mobilnya ini untuk dipensiunkan. Space-nya digunakan untuk menempatkan perangkat audio tambahan.

Mengenai perangkat sendiri yang tertanam pada mobil ini sebetulnya terdiri dari beberapa brand. Seperti misalnya saja pada bagian head unit terpasang perangkat dari Pioneer. Kemudian untuk presesornya menggunakan Venom Pandora.

Untuk penghasil suara terdapat beberapa pasang speaker yang ditanamkan pada Jazz ini. Di pintu tengah terdapat dua set speaker split 2way dari Venom, yang mana keduanya merupakan perangkat khusus untuk bermain SQL. Kemudian di area bagasi juga terpasang satu set speaker split 2way dari Ground Zero plus satu set midwoofer-nya. Sama seperti yang terpasang di pintu tengah, speaker yang terpasang di area bagasi pun merupakan piranti khusus untuk SQL. Sementara itu untuk penghasil bass-nya dipercayakan pada dua buah subwoofer Momentum yang terpasang di area bagasi.

Jazz ini beberapa kali ikut serta dalam ajang kontes audio mobil. Dan seperti yang dapat kita lihat, sederet trophy telah berhasil dibawanya pulang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sistem audionya memang punya kualitas. Meski desain kosmetiknya terlihat manis namun sistem audio yang terpasang punya “bisa” cukup mematikan untuk menjuarai suatu kompetisi car audio.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.