Amoplusmagz
Luxurious Car & Sound Quality Inside Luxurious Car & Sound Quality Inside
Mercedes Benz E300 ini adalah mobil pertamanya yang ia rombak audionya. Mengenai proses perombakannya sendiri seluruhnya dipercayakan pada workshop Pesona Audio yang berlokasi di... Luxurious Car & Sound Quality Inside

Paduan sepadan antara mobil dan sistem audio yang digendongnya

Amoplus Magazine – Dari waktu ke waktu mobil-mobil keluaran Mercedes memang tak pernah kehilangan pesonanya. Setiap generasi yang diluncurkannya selalu mampu menarik hati para pecinta dunia otomotif. Di Indonesia sendiri sosok Mercedes termasuk salah satu mobil yang banyak digemari. Dari sekian banyak yang memiliki, sebagian besar dari mereka tetap membiarkan mobilnya orisinil. Sekalipun sebetulnya bertujuan baik, namun kalau sudah bicara soal modifikasi hanya segelintir saja yang rela melakukannya.

Mobil yang kami tampilkan pada bahasan kali ini adalah milik Sinaga, seorang pengusaha muda yang bertempat tinggal di bilangan Depok, Jawa Barat. Di dunia otomotif dirinya sebetulnya sudah berkecimpung cukup lama. Namun kepada tim AmoPlus ia menuturkan jika untuk bermain di sektor audio dirinya mengaku baru belakangan ini saja. Mercedes Benz E300 ini adalah mobil pertamanya yang ia rombak audionya. Mengenai proses perombakannya sendiri seluruhnya dipercayakan pada workshop Pesona Audio yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat.

Sistem yang diterapkan pada E300 ini adalah sound quality (SQ). Genre SQ dipilih karena dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan sang pemilik saat berkendara. Perihal perangkat, yang diaplikasikan di dalamnya terdiri dari mermacam merek produk. Namun dalam hal ini sang installer berhasil memadukan semuanya hingga suara yang dihasilkan tetap terdengar padu.

Slot head unit ditempati oleh perangkat varian terbaru dari Alpine, yaitu iLX-702D. Perangkat ini berupa head unit double din yang salah satu fitur unggulannya adalah kemudahannya dalam koneksi langsung dengan smartphone.

Selain pada head unit, perangkat lainnya yang juga berlabel Alpine pada mobil ini adalah prosesor PXA-H800. Ia ditempatkan di area bagasi belakang. Tugasnya adalah untuk memastikan output suara yang dihasilkan sistem dapat terdengar lebih baik dan tertata.

Lini penguat suara dipercayakan pada empat buah amplifier Audison, 2 seri Uno, 1 seri Due, dan 1 seri Quatro. Keempat amplifier tersebut ditempatkan di bagian bagasi. Amplifer seri Quatro merupakan amplifier 4 kanal. Pada mobil ini ia ditugaskan untuk mendrive speaker split Focal yang terpasang di bagian depan dan tengah. Seri Due hanya dikhususkan untuk menggerakan midbass, dan 2 seri Uno untuk menghidupkan subwoofer.

Secara keseluruhan kami melihat adanya keserasian antara mobil dengan sistem audio yang digendongnya. Keduanya sama-sama mewah. Sementara ini sang pemilik merasa cukup puas dengan performa audio di mobilnya tersebut. Adapun kedepannya ia berencana untuk memodifikasi sektor audio di mobilnya yang lain.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.