Low Profile Low Profile
Livina ini sejatinya berasal dari kota Surabaya. Namun saat itu kami mendapati sosoknya di sebuah kontes audio mobil di kota Solo. Audio di mobil... Low Profile

Tampilan sederhana namun punya kualitas suara

Amoplus Magazine – Dari luar tampilannya mungkin akan terlihat biasa-biasa saja. Sesosok Nissan Livina tanpa ubahan apapun di bagian eksteriornya. Namun siapa sangka jika di bagan dalam mobil ini punya system audio yang mumpuni. Tak percaya ? berikut kami sajikan liputannya.

Livina ini sejatinya berasal dari kota Surabaya. Namun saat itu kami mendapati sosoknya di sebuah kontes audio mobil di kota Solo. Audio di mobil ini di garap oleh workshop Soundlab Surabaya. Mengenai system,  genre yang dianutnya adalah sound quality.

Beberapa kali mobil ini sempat diikut sertakan pada kompetisi audio mobil. Dan kalau bicara soal prestasi tentunya sih sudah tak perlu diragukan lagi yah. Sederet trophy bergengsi telah sanggup dirumahkannya. Beberapa diantaranya adalah trophy Champion Amateur Unlimited USACI Q4 Surabaya, 2nd Runner Up Modex 250 Meca Series 3 Surabaya, Champion Amateur Unlimited USACI Q7 Bandung, Champion Amateur Unlimited USACI Q9 Bali, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengenai system yang terpasang, bagian head unit dipercayakan pada Kenwood 9018. Sementara itu untuk speaker depan menggunakan formasi 4way. Komposisi speaker depan pada mobil ini terdiri dari beragam merek yang berbeda. Untuk midbass menggunakan Focal 165WRC, midrange Venture DD2SR, Tweeter Zvone Raspor Saturn, dan super tweeter Art Nouveau AMT. Keempat pasang speaker tersebut tertata rapih di bagian depan dengan placement yang telah ditentukan sebelumnya. Satu subwoofer Focal ditambahkan di bagian belakang sebagai penghasil bass.

Untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang dua amplifier Bevalor turut dibenamkan dalam system di Livina ini. Satu amplifier 6 kanal dipergunakan untuk menghidupkan speaker split. Sementara untuk monobloknya digunakan untuk suplay daya ke subwoofer. Satu lagi piranti mungil yang kinerjanya cukup vital pada system audio di mobil ini adalah prosesor Helix DSP Pro MK2. Perangkat tersebutlah yang bertugas untuk merapihkan output suara di Livina ini.

Dari komposisi audio serta sederet prestasi yang pernah diraihnya membuktikan bahwa system didalamnya tak bisa dianggap remeh. Sekarang apa masih ada yang ragu kalau mobil ini punya system audio yang mumpuni ? kalau ada yang masih kurang yakin cobalah meminta izin pada sang pemilik untuk mendengarkan system audio di mobilnya ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :