Low Budget High Quality Low Budget High Quality
Amoplus berkesempatan untuk meliput salah satu mobil besutan AJM Audioworks. Mobil tersebut adalah KIA Rio. Beberapa kali mobil ini sempat diikut sertakan dalam kontes... Low Budget High Quality

Sistemnya murah tak berarti kualitasnya murahan

Amoplus Magz – Bagus tidaknya sebuah sistem audio tak bisa dinilai dari hargannya saja. Banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi, utamanya adalah proses installasi. Jika proses installasinya tidak dilakukan dengan benar maka sistem yang harganya selangit pun belum tentu enak didengar. Begitupun sebaliknya.

KIA-RIO-AJM (4)

Pekan lalu tim Amoplus berkesempatan untuk meliput salah satu mobil besutan AJM Audioworks. Mobil tersebut adalah KIA Rio. Beberapa kali mobil ini sempat diikut sertakan dalam kontes audio mobil. Dan hasilnya terbilang memuaskan. Rata-rata trophy yang berhasil ia bawa pulang adalah trophy juara 1. Luar biasa bukan. Untuk itu mari kita coba sedikit intip seperti apa sistemnya

KIA-RIO-AJM (2)

Di slot head unit kita melihat ada head unit Kenwood yang terpampang disana. Kemudian untuk speakernya di bagian depan hanya mengandalkan kombinasi 2way fullrange dan midbass. Salah satu rahasia sukses yang membuat mobil ini mampu menjawarai beberapa kategori pada beberapa kontes terletak pada prosesor. Ya, satu unit prosesor Venom Pandora VPR-4.6 terpasang di mobil ini. Perangkat tersebutlah yang mengemban tugas untuk merapikan output suara di mobil ini. Dengan alat ini proses setting suara bisa dilakukan secara lebih praktis.

KIA-RIO-AJM (5)

Di bagian belakang terpasang satu buah subwoofer Venom Diablo. Subwoofer tersebut ditaruh dalam box sealed dan didrive langsung oleh amplifier Venom Black. Box sealed cenderung memiliki karakter control suara yang baik, sehingga sangat tepat bila diaplikasikan untuk SQ. itu sebabnya pada mobil ini box yang digunakan untuk subwoofernya adalah jenis sealed.

KIA-RIO-AJM (8)

Secara keseluruhan sistem yang terpasang bisa dikatakan dibangun dengan budget yang tidak terlampau mahal. Tapi hal tersebut sama sekali tidak mengindikasikan bahwasannya sistemnya kurang bagus. Lihat saja piala-piala yang sudah berhasil diraihnya. Rata-rata adalah peringkat 1. Itu menunjukan bahwa sistem yang terpasang di mobil ini memang memiliki kualitas yang jempolan. Kalau tidak mana mungkin ia bisa meraih penghargaan sebanyak itu.

Sistem seperti ini bisa juga digunakan untuk mereka yang ingin menggunakannya untuk harian. Simple, ekonomis, namun memiliki kualitas suara yang prima. Area dalam mobil pun bila seperti ini tak terlalu banyak yang dirombak, jadi kesannya tetap terlihat elegan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 43
Bulan Januari
 2019
Pembelian Online Click :