Keep Calm, and Hear The Sound Keep Calm, and Hear The Sound
Audio di mobil ini sejatinya telah dirombak oleh workshop H2R Madiun. Sistemnya mengadopsi aliran SQ. Meski audionya dirombak, tak terlihat terlalu banyak perubahan di... Keep Calm, and Hear The Sound

Elegant, Berwibawa, juga punya suara mumpuni

Amoplus Magazine – Sejak lama mobil-mobil keluaran Mercedes dikenal sebagai tunggangan yang berkelas. Tampilannya tak pernah macam-macam, namun sosoknya tetap mampu terlihat menawan. Seperti yang kami tampilkan saat ini, tak terlalu banyak sentuhan modifikasi di bagian luar, namun sosoknya tetap terlihat elegant dan berwibawa.

Audio di mobil ini sejatinya telah dirombak oleh workshop H2R Madiun. Sistemnya mengadopsi aliran SQ. Meski audionya dirombak, tak terlihat terlalu banyak perubahan di area dalam mobil ini. Hanya pada tampilan speaker depan saja yang sedikit berubah. Selebihnya nampak seperti kondisi orisinil saat mobil turun dari pabrikan. Konsep rombakan seperti ini dimaksudkan agar kesan elegan dari si mobil tetap terasa kental meski beberapa bagian di dalamnya telah diubah.

Mengenai perangkat yang digunakan, pada tempat head unit terpasang perangkat double din dari Kenwood. Kemudian di line up speaker depan dipercayakan pada formasi 3way dari Focal.  Penempatan modbass dilakukan pada posisi standardnya. Tak banyak ubahan pada doortrim. Sementara itu untuk midrange dan tweeter diposisikan pada pilar A dengan posisi on axis.

Untuk subwoofer terpasang di bagian belakang, atau tepatnya pada area bagasi. Subwoofer disini disarangkan dalam box berjenis sealed. Kemudian untuk amplifier ada tiga buah yang ditanamkan, ketiganya berasal dari satu brand yang sama yakni Dominations. Amplifier dan subwoofer sama-sama ditempatkan di area bagasi jadi keberadaannya tak sampai mengganggu space lainnya di area dalam mobil.

Sebetulnya awal mula pembangunan audio di mobil ini hanya didedikasikan untuk konsumsi harian pemiliknya saja, untuk sarana hiburan saat dirinya ada di perjalanan. Namun belakangan sosoknya mulai terlihat terjun di ranah kompetisi.

Sama sekali tak ada yang salah jika sosoknya ikut serta dalam kompetisi. Secara suara sosoknya memang sudah layak ikut bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kedepan kabarnya akan ada beberapa kompetisi yang hendak ia ikuti. Kita nantikan saja kiprahnya, akankah ia sanggup bersinar di belantika car audio tanah air ?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.