HILUX IS A NEW WAVE HILUX IS A NEW WAVE
Sistem audio di mobil ini digarap oleh gerai audio ICE Audioworks. Sistemnya menganut aliran SQ. Setelah sistem audionya terpasang dengan baik si abu-abu ini... HILUX IS A NEW WAVE

Berkat In Car Entertainment, Hilux ini berhasil menyabet gelar IASCA 2018.

Amoplus Magazine – Kalau kita flashback, sepertinya semakin banyak mobil semacam Hilux yang diterjunkan ke dunia kompetisi peraudio mobilan. Tak hanya dimodif, namun mereka bisa bersaing di ranah kompetisi loh. Kalau ditangani oleh installer yang tepat, kualitasnya bisa dibawa ke atas panggung lomba audio bergengsi.

Sistem audio di mobil ini digarap oleh gerai audio ICE Audioworks. Sistemnya menganut aliran SQ. Setelah sistem audionya terpasang dengan baik si abu-abu ini berhasil menyabet sejumlah gelar juara. Diantaranya adalah juara pertama IASCA 2018.

Di bagian head unit terdapat Kenwood DDX-718WS. Sebuah head unit double din yang memiliki kemampuan cukup modern dikelasnya. Cukup untuk mengatur kebutuhan sistem sound quality.

Dari head unit, suara diolah oleh processor. ICE memasang Audison Bitten DSP sebagai prosessornya. Untuk perangkat penguat suara, ada Hifonics Zeuz ZX-4400 tertanam di mobil ini. Ia bertugas langsung untuk membunyikan speaker split di kabin depan. Untuk subwoofernya sendiri sang pemilik lebih mempercayakannya pada subwoofer aktif lansiran Momentum.

Dari Amplifier Hifonics output suara disalurkan ke tweeter bermerk  Mapletech yang dipasang di kerangka pintu. Pada bagian inilah yang tidak biasa. Kalau biasanya menempel di pilar A, tweeter audio ini menempel di kerangka pintu yang berhadapan dengan pilar A. Sehingga diperlukan partisi tambahan sebagai rumah bagi tweeter.

Untuk midbassnya, ICE menggunakan Audible Physics 638AL yang dipasang di doortrim pintu bawah. Untuk sistem perkabelan, ia banyak menggunakan dari Vermouth.

Walau kabin Hilux terasa sempit, namun di tangan installer In Car Entertainment dapat disetting dengan sangat baik. Sehingga rotasi output suara yang dihasilkan  dapat diperdengarkan  dengan baik dan smooth.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.