Helix W12 Competition Helix W12 Competition
Seri W12 Competition ini merupakan subwoofer terbaru yang dikeluarkan Helix. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir produsen produk audio asal Jerman ini memang terlihat... Helix W12 Competition

Kokoh, bertenaga, dan siap diandalkan dalam kompetisi

Amoplus Magazine – Seri W12 Competition ini merupakan subwoofer terbaru yang dikeluarkan Helix. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir produsen produk audio asal Jerman ini memang terlihat cukup gencar merilis produk baru. Selain untuk menjawab kebutuhan konsumen, pada tiap peluncuran produk baru biasanya Helix juga turut memperkenalkan teknologi terbarunya, agar tetap up to date dengan perkembangan teknologi saat ini.

Subwoofer Helix W12 Competition ini beberapa waktu lalu dikirim ke lab AmoPlus. Kami diberi kesempatan untuk membedahnya. Saat tiba di lab kami cukup terkesan dengan packaging-nya yang ciamik. Subwoofer ini dikemas dalam sebuah kotak kayu, lengkap dengan manual book beserta kartu garansinya. Kemasan tersebut membuatnya terlihat lebih “mahal”, padahal sejatinya harganya masih bisa dikatakan bersahabat loh dengan kantong.

Subwoofer ini memiliki ukuran 12”. Sebagaimana ciri khas Helix, produk ini dibuat dengan sangat rapih dan presisi. Bagian magnet dibungkus dengan lapisan karet. Sementara itu untuk konus dibuat dari bahan kertas. Lubang voice coil di bagian bawah terlihat cukup besar. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sejatinya subwoofer ini sanggup dipekerjakan dengan keras.

.Di lab pengujian kami lakukan dengan menghubungkan subwoofer ini pada satu monoblok referensi. Sebagai source kami menggunakan head unit single din. Di sisi lain kami siapkan juga seperangkat speaker split beserta amplifier 4 kanal sebagai tenaga penggeraknya. Si subwoofer sendiri kami tempatkan dalam box sealed.

Pada tahap pengujian kami memutar beberapa file audio yang biasa kami gunakan. Dari mulai test tone sampai beberapa aliran musik coba kami putarkan untuk mendengar hasil reproduksi suara yang dikaluarkan oleh subwoofer ini.

Dari hasil pengujian kesimpulan yang dapat kami tarik adalah, subwoofer ini sanggup melontarkan suara bass yang bertenaga. Namun diperlukan suplay daya cukup besar untuk dapat membuatnya bekerja secara optimal. Subwoofer ini sejatinya memang didesain untuk “kencang-kencangan”, namun tentunya tak asal kencang, piranti satu ini juga nyatanya sanggup menciptakan suara bass yang berkualitas. Bagi sobat para pecinta aliran SQL sepertinya piranti ini bisa dijadikan sebagai salah satu “mainan” baru nih sob.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.