GZCS 100BMW GZCS 100BMW
Terkadang kita berpikir dua kali ketika akan melakukan perombakan audio pada mobil kesayangan, khususnya BMW. Nah jika perasaan itu masih muncul mungkin GZCS 100BMW... GZCS 100BMW

Speaker Jerman, “fit” untuk mobil Jerman

Amoplus Magazine – Ground Zero menampilkan sejumlah produk terbarunya yang dibuat khusus untuk mobil BMW. Maksudnya dibuat khusus adalah dari mulai desain hingga spesifikasinya benar-benar dibuat presisi sesuai dengan slot yang tersedia pada mobil BMW. Seperti yang kita ketahui bersama Ground Zero sejatinya merupakan salah satu brand car audio yang berasal dari Jerman. Nah kali ini pabrikan produk audio tersebut benar-benar membuat produk untuk mobil buatan negerinya sendiri. Produk tersebut adalah GZCS 100BMW.

GZCS 100BMW merupakan speaker 2way yang dibuat khusus untuk mobil BMW. Bila diperhatikan secara seksama desainnya sedikit berbeda dari speaker-speaker after market pada umumnya.

Midwoofer hanya dibuat dengan ukuran 4”, sesuai dengan slot speaker standard pada mobil BMW. Bahan konus terbuat dari kertas, sementara untuk surround terbuat dari bahan rubber. Dengan ukuran yang “fit” diharapkan penggunanya tak perlu terlalu banyak memodifikasi ruangan mobilnya ketika melakukan penggantian speaker.

Beralih ke tweeter. Tweeter pada seri ini dibuat dengan ukuran 1”, kalau ini ukurannya hampir tak jauh beda dengan tweeter-tweeter after market pada umumnya. Yang membedakan tentu saja dari bahan baku dan spesifikasi yang dibawanya. Tweeter pada seri ini dibuat dari bahan titanium dome. Sedangkan untuk magnetnya menggunakan jenis neodymium.

Dari spesifikasi yang tertulis satu set speaker 2way seri ini mampu melontarkan suara dari rentang frekuensi 100 Hz – 25 kHz. Disini terlihat bahwa sang tweeter memiliki performa yang baik dengan mampu menjerit di angka frekuensi yang lebih tinggi. Di sektor low frekuensi jika ingin lebih optimal alangkah lebih baik dilakukan penambahan subwoofer. Kebetulan Ground Zero juga memiliki subwoofer yang memang didesain khusus “fit” untuk BMW. Jadi tak perlu risau lagi untuk mencari perangkat yang pas untuk mobil kesayangan.

Terkadang kita berpikir dua kali ketika akan melakukan perombakan audio pada mobil kesayangan, khususnya BMW. Nah jika perasaan itu masih muncul mungkin GZCS 100BMW bisa dijadikan salah satu solusinya. Dengan format OEM Fit penggunanya tak perlu khawatir lagi area kabin mobilnya akan “dibedah” oleh sang installer. Semua bisa dipasangkan sesuai denga slot standardnya. Dengan begitu tampilan mobil akan tetap terlihat seperti orisinil namun terdapat peningkatan kualitas suara di sektor audionya.

Spesifikasi :

  • Car specific 2 way component system ”Made in Germany”
  • 4” Midwoofer with paper-fibre cone and rubber surround
  • 02” copper voice coil / BIMAX® spider
  • 1” titanium dome tweeter
  • Power handling: 50 W RMS / 100 W MAX
  • SPL: 87 dB / Impedance: 3 Ohm / frequency range 100 Hz – 25 kHz
  • Recommended high pass filter at 150 Hz with a slope of 12 dB/Oct

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 43
Bulan Januari
 2019
Pembelian Online Click :