Good looking outside, good sound inside Good looking outside, good sound inside
Civic keluaran terbaru sejatinya memang memiliki tampilan yang menawan, audionya digarap oleh workshop Concerto, Surabaya. Kami menemukannya saat mobil tersebut baru saja selesai digarap... Good looking outside, good sound inside

Di luar terlihat tampan, di dalam punya sistem audio mumpuni.

Soundcorners.com – Civic keluaran terbaru sejatinya memang memiliki tampilan yang menawan. Meski tanpa diberi sentuhan modifikasi lagi tampang mobil ini sudah sanggup memikat banyak perhatian khalayak. Kaum muda di tanah air banyak sekali yang menggandrungi mobil satu ini. Dari sepanjang yang kami temui, sebagian besar dari mereka tetap memberi sentuhan modifikasi lagi pada sosoknya.

Civic yang kami tampilkan ini adalah salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Concerto, Surabaya. Kami menemukannya saat mobil tersebut baru saja selesai digarap audionya di lokasi workshop. Sang pemilik pada dasarnya memang seorang pecinta otomotif sejati. Selain melakukan rombakan pada sektor audio, ia juga memberikan sedikit sentuhan modifikasi pada area eksterior. Alhasil tampak luar mobil ini jadi terlihat jauh lebih menawan.

Kali ini kami tak akan berbicara terlalu banyak mengenai modifikasi di bagian eksterior. Kami akan lebih fokuskan bahasan ke bagian audionya. Perombakan audio di mobil ini dilakukan secara serius. Sederet perangkat branded ditanamkan oleh sang pemilik.

Tempat head unit pada mobil ini diisi oleh head unit double din dari Kenwood. Head unit satu ini sebetulnya hanya difungsikan sebagai source multimedia saja, khusus untuk pemutaran file audio tugasnya diambil alih oleh Bewith MM1 yang terpasang di tempat kaca spion. Bewith MM1 dikenal memiliki reproduksi suara yang sangat baik. File-file audio dengan resolusi tinggi sanggup dilumat olehnya. Salah satunya karena hal tersebut sang pemilik mau mempercayakan tugas memutar file audio pada Bewith MM1.

Speaker yang terpampang di kabin depan merupakan campuran dari beberapa brand. Formasinya 4way, midwoofer diisi oleh Focal, midrange Micro Precision, tweeter Focal, dan super tweeter Sony. Salah satu kelebihan dari sistem 4way ini adalah pendengar akan dapat merasakan ambiece yang lebih megah dari sistem audio. Jadi saat musik diperdengarkan suasana dalam kabin akan terasa lebih nyata.

Meski enak untuk didengar nyatanya sistem 4way memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan dengan sistem 3way ataupun 2way. Semakin banyak driver yang terpasang tentunya akan semakin sulit juga proses setting suaranya. Namun pada mobil ini semua kesulitan tersebut bisa diatasi oleh keberadaan prosesor Helix DSP Pro MK2. Dengan sederet fitur mumpuni yang dimiliki, Helix sanggup memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam hal setting suara.

Untuk penguat suara, total ada lima buah amplifier Genesis DMX dipasangkan pada mobil ini. Masing-masing amplifier tersebut mengemban tugas untuk mendrive speaker 4way yang terpasang di kabin depan, serta dua subwoofer Focal yang terpasang di area belakang.

Untuk mendapat hasil suara yang baik segala aspek yang berhubungan dengan audio tersebut tentunya harus diperhatikan, termasuk untuk sektor perkabelannya. Pada mobil ini sektor perkabelan dipercayakan pada satu brand, yaitu Dios Delamusica.

Dengan komposisi seperti ini si mobil jadi tak hanya terlihat tampan dari luar tapi juga sistem audionya enak untuk didengar dari dalam.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 49
Bulan Juli

Pembelian Online Click :