Amoplusmagz
Fokus Pada Hasil Suara Fokus Pada Hasil Suara
Audio pada Honda CRV ini adalah salah satu buah karya dari gerai audio H2R, Madiun. Saat itu kami berjumpa dengan sosoknya di perhelatan kontes... Fokus Pada Hasil Suara

Dalam audio yang menjadi nomor satu adalah hasil suaranya dulu, yang lainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Amoplus Magazine – Audio pada Honda CRV ini adalah salah satu buah karya dari gerai audio H2R, Madiun. Saat itu kami berjumpa dengan sosoknya di perhelatan kontes audio di Kota Bandung. Sepertinya rombakan audio yang terpasang salah satunya memang didedikasikan untuk mengikuti kompetisi. Selain terlihat lebih serius, tekad pemiliknya untuk berkompetisi pun bisa dikatakan cukup tinggi.

Sistem yang terpasang di mobil ini merupakan aliran SQ. Konsep rombakannya tak bisa dikatakan sederhana namun cukup efisien. Meski banyak perangkat yang ditambahkan, keberadaannya tak sampai mengganggu space dari area lainnya yang masih digunakan seperti bagasi hingga bangku. Bagasi di mobil ini masih bisa digunakan sebagaimana mestinya. Begitupun dengan bangku tak ada yang sampai harus dikorbankan. Semua perangkat diposisikan dengan baik.

Mengenai perangkat sendiri, yang terpasang di CRV ini sejatinya terdiri dari berangam merek produk. Kendati demikian sang installer berhasil menyatukan semuanya menjadi satu kesatuan sistem yang harmonis.

Pada slot head unit terpasang piranti double din lansiran Kenwood. Kemudian untuk formasi speaker depan dipercayakan pada komposisi 3way dari Audible Physics. Speaker pada bagian ini didrive langsung oleh dua amplifier 4 kanal dari NS Audio yang tertanam di bagian belakang. 4 kanal dari amplifier pertama digunakan untuk menghidupkan tweeter dan midrange. Kemudian amplifier kedua dikhususkan untuk menggerakan midbass.

Satu subwoofer Hertz turut ditambahkan di bagian belakang. Subwoofer tersebut juga dihudupkan oleh amplifier NS Audio. Jadi total ada 3 amplifier NS Audio yang terpasang di CRV ini. Sementara itu untuk pengolahan suaranya dipercayakan pada prosesor Zapco.

Dalam merombak audio di mobil ini sang pemilik habya focus pada hasil suaranya saja. Yang lainnya seperti kosmetik hingga penambahan piranti-piranti lain diluar audio tak begitu ia hiraukan. Baginya dalam audio itu yang menjadi nomor satu adalah hasil suaranya dulu, yang lainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.