Flux Neo-12 Flux Neo-12
Untuk seri Neo sebelumnya Flux telah merilis perangkat amplifier dan speaker spit-nya. Kehadiran subwoofer ini secara otomatis melengkapi line up Neo yang telah dimiliki... Flux Neo-12

Pilihan tepat untuk sound quality

Amoplus Magazine – Flux kembali punya keluarga baru. Belum lama ini Flux kembali merilis beberapa line up produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Salah satu yang diperkenalkan adalah subwoofer Flux Neo-12 ini. Subwoofer seri Neo ini sejatinya memiliki dua varian, yaitu Neo 10 dan Neo 12. Yang membedakan keduanya hanyalah pada ukurannya saja, satu 10” dan satunya lagi 12”, selebihnya mengenai bahan dan komposisi semuanya sama.

Untuk seri Neo sebelumnya Flux telah merilis perangkat amplifier dan speaker spit-nya. Kehadiran subwoofer ini secara otomatis melengkapi line up Neo yang telah dimiliki oleh Flux. Jika diaplikasikan dalam satu sistem maka semuanya akan nampak lebih selaras.

Untuk urusan research and development sejak dulu Flux ini dikenal sebagai salah satu brand yang piawai dalam mendesain produk. Produk-produk keluarannya selalu berhasil memuaskan dahaga pasar car audio khususnya di tanah air. Subwoofer seri Neo ini meski dari segi harga tidak terlalu mahal tapi kualitasnya melebihi ekspektasi yang kami perkirakan. Khususnya bila diaplikasikan untuk aliran SQ subwoofer ini punya kemampuan yang baik sebagai penghasil suara rendah.

Konus Flux Neo-12 terbuat dari material paper. Seperti yang kita tahu kertas merupakan salah satu material terbaik untuk pembuatan konus speaker. Sementara itu untuk bagian basket material yang digunakan adalah baja. Material yang digunakan pada subwoofer ini kurang lebih sama seperti yang digunakan pada pembuatan midwoofer seri Neo. Karenanya seperti kami katakan di awal, bila keseluruhan perangkat seri Neo ini diaplikasikan maka suaranya tentu akan terasa lebih selaras.

Secara keseluruhan subwoofer satu ini memang didesain untuk bermain di genre sound quality. Dengan banderol harga yang tak terlalu mahal, Flux Neo-12 bisa dijadikan salah satu andalan untuk sistem audio harian. Kemampuannya dalam menghantarkan nada-nada rendah tak perlu diragukan lagi. Bahkan pada sejumlah kompetisi sosoknya tak jarang jadi perangkat andalan dari para pesertanya.

Spesifikasi :
12 Inch Subwoofer
Power handling : 200 Watt
Impedance : 4 Ohm
Pressed paper cone & steel basket
Mounting depth : 128 mm
Resonace freq : 31.4 Hz
SPL 1W/1m ` : 87.1 dB

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :