Extreme Transformation Extreme Transformation
Audio garapan workshop Jenz Audio yang berlokasi di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Genre yang dipilih adalah SQL. Pemilihan genre SQL kami rasa sangat tepat,... Extreme Transformation

Semua yang ada pada mobil ini telah dimodifikasi, nyaris tak ada yang tertinggal.

Amoplus Magazine – Kalau soal memodifikasi mobil kesayangan memang ada baiknya tak setengah-setengah. Bila konsep yang diinginkan seudah teraplikasi maka niscaya kepuasan pun akan langsung datang menghampiri. Seperti yang dilakukan oleh pemilik HRV ini. Ia merombak secara keseluruhan mobilnya tersebut. Dari mulai exterior, interior, hingga ke audio nyaris tak ada yang terlewatkan. Pada dasarnya ia memang gemar pada dunia modifikasi, jadi ia tahu betul konsep apa yang sekiranya terbaik untuk mobilnya. Selama beberapa bulan ia rajin modar-mandir ke workshop modifikasi, hingga akhirnya jadilah mobilnya seperti yang terlihat saat ini.

Khusus untuk audio pernggarapannya dilakukan di workshop Jenz Audio yang berlokasi di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Genre yang dipilih adalah SQL. Pemilihan genre SQL kami rasa sangat tepat, mengingat rombakan mobil yang sudah sangat ekstrim. Pengaplikasian sistem SQL tentunya sangat mendukung performanya kala show off. Dengan terpasangnya sistem SQL penampilan mobil tentunya akan terlihat jauh lebih menarik dan atraktif.

Karena genre yang dianut adalah SQL, jadi sebagian besar speaker dipasangkan di area belakang. Ada yang terpasang di bagasi, ada juga yang dipasangan di bagian pintu tengah. Untuk Speaker yang terpasang hampir seluruhnya didominasi oleh produk Impulse. Hanya satu set saja yang berbeda, yaitu di bagian depan yang menggunakan komposisi 3way dari Flux.

Pada pintu tengah dipasangkan komposisi 3way yang terdiri dari midbass, midrange dan horn tweeter. Sementara itu di bagian bagasi ada 3 set speaker fullrange Impulse untuk penghasil tonalnya. Untuk penghasil bass diserahkan pada dua buah subwoofer Impulse. Ia disarangkan dalam bok ported di area bagasi mobil.

Secara keseluruhan mobil ini telah bertransformasi sangat ekstrim. HRV yang awalnya terlihat anggun kini berubah menjadi sangat gahar. Tak hanya dari segi tampilan, audionya pun tak kalah menawan saat diperdengarkan. Dengan komposisi yang terpasang ia sanggup mereproduksi suara yang lantang. Hal tersebut secara otomatis semakin membuatnya nampak menarik. Tak hanya dari segi tampilan, namun suaranya juga.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.