Debut Perdana Dengan Raihan Prestasi Gemilang Debut Perdana Dengan Raihan Prestasi Gemilang
Banyak wajah baru kami temukan pada gelaran USACI di kota Medan lalu, salah satunya adalah Innova yang sosoknya kami tampilkan saat ini. Audio di... Debut Perdana Dengan Raihan Prestasi Gemilang

Pertama kalinya ikut kontes mobil ini sanggup sabet trophy di salah satu kategori

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu USACI menggelar kontes pertamanya putaran 2019/2020 di Kota Medan. Para peserta nampak antusias menyambut gelaran ini. Hal tersebut tergambar jelas dari banyaknya peserta yang turut serta pada kontes ini.

Banyak wajah baru kami temukan pada gelaran USACI di kota Medan lalu, salah satunya adalah Innova yang sosoknya kami tampilkan saat ini. Audio di Innova ini merupakan hasil garapan dari Agung Motor, Medan. Sistemnya mengusung aliran SQ. Sekilas sih tampilannya nampak simple, namun untuk urusan kualitas suara tentu tak bisa dikatakan biasa.

Sebagian besar perangkat yang terpasang di Innova ini merupakan produk lansiran Venom. Seperti yang dapat kita lihat dari mulai source, speaker, amplifier hingga subwoofer selurunya ditempati oleh produk Venom.

Source pada Innova ini menggunakan Venom Hi Res. Source ini hanya dikhususkan untuk memutar file audio. Namanya saja Venom Hi Res, jadi sudah pasti ia dapat diandalkan untuk melumat file-file audio beresolusi tinggi. Bentuk piranti ini terbilang sangat kecil namun kemampuannya dalam mereproduksi suara tentunya tak perlu diragukan lagi.

Di kabin depan terpasang satu set speaker split Venom Inferno Series. Speaker seri ini merupakan yang terbaru dari Venom. Beberapa waktu lalu juga sosoknya pernah singgah di lab AmoPlus. Terus terang kami cukup kagum dengan performanya. Dibalik tampilan dan packagingnya yang begitu cantik, nyatanya juga ia memiliki kualitas reproduksi suara yang baik.

Prosesor dan amplifier pada Innova ini masih dipercayakan pada produk dari Venom. Kedua perangkat ini keberadaannya memang tak terlihat. Keduanya dipasangkan di bawah bangku depan, masing-masing di bagian kiri dan kanan.

Untuk subwoofer sebetulnya yang terpasang di mobil ini merupakan subwoofer aktif Venom Diabox. Namun nampaknya sang installer mentransformasi subwoofer tersebut. Kini “rumah” Diabox telah diubah dengan box sealed buatan sang installer. Untuk menggerakan subwoofer dibebankan pada satu amplifier monoblok dari Venom. Dengan komposisi seperti ini nyatanya si subwoofer tetap dapat bekerja optimal dalam menghantarkan suara bass.

Pada kompetisi USACI lalu Innova ini berhasil menyabet The First Runner Up kategori Amateur 3K. Hal tersebut sekaligus mengukuhkan eksistensinya di belantika kontes peraudio mobilan tanah air. Komposisi audionya memang terlihat simple, namun tentu jangan anggap remeh suara yang dihasilkannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.