Crescendo Evolution 1A6 Crescendo Evolution 1A6
Pada dasarnya Evolution 1A6 ini merupakan amplifier 6 kanal. Pada tiap kanalnya ia dibekali kekuatan seebesar 50 Watt. Amplifier ini bisa digunakan untuk mendrive... Crescendo Evolution 1A6

Punya fitur modern dan efisiensi tinggi

Amoplus Magazine – Crescendo merupakan salah satu brand car audio lokal Indonesia yang kini telah mendunia. Selain di pasar tanah air kini produknya juga banyak tersebar di mancanegara. Beberapa Negara yang sudah dirambah oleh brand satu ini antara lain adalah Finlandia, Filipina, Australia dan masih banyak lagi negara lainnya. Kita selaku warga Negara Indonesia sudah seharusnya berbangga karena memiliki produk yang kualitasnya sudah diakui oleh dunia.

Belum lama ini lab Amoplus kedatangan salah satu produk dari Crescendo, yakni amplifier seri Evolution 1A6. Dari segi desain tampilannya memang terlihat tak jauh berbeda dari amplifier-amplifier mobil pada umumnya. Namun ketika ditelisik lebih jauh nyatanya masih banyak fitur lain yang bisa dieksplor dari amplifier ini. Ingin tahu lebih lanjut, berikut kami sajikan ulasannya.

Pada dasarnya Evolution 1A6 ini merupakan amplifier 6 kanal. Pada tiap kanalnya ia dibekali kekuatan seebesar 50 Watt. Amplifier ini bisa digunakan untuk mendrive satu set speaker split 3way dengan metode bi amp, atau satu set speaker split 2way plus satu subwoofer. Artinya dengan hanya satu amplifier saja sudah mencukupi untuk menghidupkan speaker pada sistem SQ. Sangat efisien bukan ?

Karena amplifier ini sudah singgah di lab Amoplus kurang lengkap rasanya bila tak coba dijajal kinerjanya. Beberapa alat bantu kami persiapkan untuk pengujian. Seperti biasa satu set speaker split 2way, head unit sebagai source dan satu subwoofer referensi kami persiapkan. Setelah semuanya terhubung beberapa lagu pun coba kami putar untuk mendengarkan hasilnya.

Pertama kami coba memutarkan lagu-lagu bernuansa akustik dari Susan Wong. Saat lagu diputar terdengar suara alat music yang begitu jernih dan detail vocal yang baik. Di frekuensi bawah perbedaannya memang tak begitu signifikan namun cukup untuk membuat telinga merasa nyaman.

Dari beberapa genre music yang diputar kami dapat mengambil kesimpulan bahwa amplifier satu ini tepat bila diaplikasikan untuk aliran SQ. Selain efisiensinya tinggi dari segi harga bandrolnya pun masih bisa dikatakan bersahabat dengan kantong.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.