Cool And Have A Good Sound Cool And Have A Good Sound
Di Solo kami menemukan salah satu sosoknya. Selain tampilannya, mobil ini juga sudah dirombak audionya. Jadi selain tampilan luarnya terlihat tampan, sistem audio di... Cool And Have A Good Sound

Selain tampilan yang keren mobil ini juga punya audio yang bagus

Amoplus Magazine – Seolah tak terkikis oleh zaman, tampilan Civic FD hingga saat ini masih terlihat menawan. Masih banyak yang mengagumi sosoknya, terutama kaum muda. Selain karena tampilannya yang sporty, beberapa mengaku bahwa untuk mempercantik mobil ini tidak terlalu sukar. Pada dasarnya mau dimodifikasi dengan gaya apapun tampilannya akan tetap enak untuk dilihat.

Di Solo kami menemukan salah satu sosoknya. Selain tampilannya, mobil ini juga sudah dirombak audionya. Jadi selain tampilan luarnya terlihat tampan, sistem audio di dalamnya juga terdengar nyaman di telinga.  Mengenai audio sendiri perombakannya dilakukan oleh workshop Cosmic, Yogyakarta. Dan genre yang dianut adalah sound quality.

Tempat head unit diisi oleh perangkat double din Pioneer AVH-X8850BT. Kemudian untuk speaker depan dipercayakan pada komposisi 3way Flux. Penempatan speaker depan dilakukan seperti biasanya, midbass di pintu, dan tweeter serta midrange di pilar A. Speaker ini didrive langsung oleh satu amplifier Mosconi. Dan untuk pengolah suaranya dibebankan pada prosesor Mosconi.

Satu subwoofer ditambahkan di bagian belakang atau bagian bagasi. Subwoofer tersebut ditempatkan dalam box sealed, tertanam pada tempat penyimpanan ban serep. Dengan posisi seperti ini diharapkan penggunanya bisa lebih menghemat space bagasi. Jadi meskipun telah terpasang subwoofer, fungsi dari bagasi tetap tak terganggu.

Subwoofer pada mobil ini juga masih digerakan oleh amplifier Mosconi. Jadi total ada dua amplifier yang terpasang di sini. Satu untuk menghidupkan speaker split depan, dan satu lainnya untuk subwoofer.

Pada dasarnya perombakan audio di mobil ini didedikasikan untuk konsumsi pribadi pemiliknya saja. Namun seiring berjalannya waktu nampaknya ia juga mulai tertarik untuk terjun di ranah kompetisi. Nah saat kami temui di Solo beberapa waktu lalu kebetulan mobil ini sedang berada di area kompetisi, mengintip serunya pertandingan di kategori sound quality. Bukan tak mungkin kedepannya ia akan turut diterjunkan untuk meramaikan kompetisi. Tinggal pertanyaannya adalah sanggupkah ia mendulang prestasi gemilang? Kita nantikan saja kiprahnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.