Champion of 6 Association Champion of 6 Association
Selama beberapa tahun terakhir CRV putih ini telah ikut serta meramaikan kontes peraudio mobilan di tanah air. Di Indonesia sendiri saat ini telah ada... Champion of 6 Association

Sebagai petarung, mobil ini telah berhasil menjuarai kompetisi audio mobil di 6 asosiasi sekaligus

Amoplus Magazine – Selama beberapa tahun terakhir CRV putih ini telah ikut serta meramaikan kontes peraudio mobilan di tanah air. Di Indonesia sendiri saat ini telah ada sebanyak 6 asosiasi yang secara aktif menggawangi setiap kontes audio mobil. Asosiasi tersebut adalah EMMA, MECA, USACI, IASCA, CAN, dan MSF. Pada keenamnya mobil ini telah berhasil menyabet gelar juara di sejumlah kategori kontes yang dipertandingkan.

Sejatinya CRV putih ini sejak awal pembangunan audionya memang dipersiapkan untuk bertarung di kancah kompetisi. Bila kita lihat semuanya benar-benar dipersiapkan secara matang, baik dari segi pemilihan perangkat, installasi, serta pembubuhan beberapa treatment lain di dalamnya. Genre yang diusung adalah sound quality (SQ). Mengenai proses perombakan seluruhnya dipercayakan pada tim Mega Audio dengan Johny Chandra sebagai nahkodanya.

Soal perangkat, sebagaimana yang dapat kita lihat hampir sebagian besar yang terpasang di mobil ini didominasi oleh produk Gramond. Perangkat-perangkat berlabel Gramond antara lain dapat kita temukan pada bagian speaker depan, subwoofer, dan amplifier yang digunakan. Sedangkan untuk head unit posisinya diambil alih oleh Sony HiRes, dan prosesor oleh Helix DSP Pro MK2 sebagai pengolah suaranya.

Speaker depan yang diaplikasikan pada mobil ini menggunakan format 4way. Komposisinya adalah midbass, midrange, tweeter, dan super tweeter. Beberapa tahun terakhir formasi seperti ini menjadi trend di kalangan pecinta car audio di tanah air. Format 4way digadang-gadang sanggup mereproduksi suara lebih baik. Selain itu format seperti ini juga sanggup menciptakan ambience yang lebih nyata pada para pendengarnya.

Untuk menghasilkan suara bass, biasanya mobil-mobil SQ merasa cukup dengan hanya mengoprasikan satu subwoofer di mobilnya. Berdeda dengan mobil ini, bila kita lihat di bagian belakang ada dua subwoofer yang diaplikasikan. Keduanya sama-sama ditempatkan dalam box sealed guna mendapat control  yang lebih baik.

Untuk mempercantik tampilannya, setelah semua perangkat disusun tim Mega Audio mendekor area belakang CRV ini. Sejumlah kosmetik dibubuhkan berupa akrilik dan penambahan LED lamp. Jadi saat bagasi dibuka aksen biru akan terlihat menghiasi sebagian besar area di bagian belakang mobil ini.

Kembali lagi ke soal kompetisi. Dari sejumlah kompetisi yang pernah diikuti, beberapa gelar yang telah diraihnya antara lain adalah; National Champion IASCA Pro 2, Best of the best from IHEAC Point of View, EMMA King of Sound division B, dan Asia Champion USACI Pro 8K.

Sebetulnya prestasi yang telah diraih saat ini sudah bisa dikatakan sangat gemilang. Namun menurut Raymond, pemilik CRV ini, kedepannya mobil ini masih akan terus melanjutkan petualangannya di ranah kompetisi audio mobil. Targetnya semakin tinggi hingga ke lingkup internasional. Kita nantikan saja kiprahnya, sanggupkah ia mempertahankan konsistensinya untuk selalu tampil gemilang di setiap kompetisi mendatang? Kita nantikan bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.