Braxton Braxton
Satu set speaker Braxton yang singgah di lab Amoplus kali ini terdiri dari midwoofer, tweeter, lengkap dengan passive crossover-nya. Sekilas desainnya mungkin terlihat serupa... Braxton

Ekonomis punya suara harmonis

Amoplus Magazine – Kembali kedatangan satu sosok speaker besutan Braxton. Speaker ini merupakan komponen 2way terbaru yang dirilisnya. Braxton sendiri termasuk dalam salah satu brand yang cukup sering merilis produk-produk dengan teknologi terbaru. Beberapa diantaranya telah kami tampilkan pada edisi sebelumnya.

Satu set speaker Braxton yang singgah di lab Amoplus kali ini terdiri dari midwoofer, tweeter, lengkap dengan passive crossover-nya. Sekilas desainnya mungkin terlihat serupa dengan speaker-speaker pada umumnya. Namun bukan Braxton namanya bila tak ada innovasi pada perangkat besutannya.

Saat melakukan unboxing perangkat ini perhatian kami langsung tertuju pada sosok midwoofer-nya. Kami rasa driver inilah yang memiliki perbedaan cukup menonjol dari driver lainnya. Ukurannya standard saja namun ia punya magnet yang terbilang cukup besar. Kalau untuk konstruksi tweeter-nya sih sekilas tak jauh berbeda dengan umumnya. Tapi langsung saja kita coba, seperti apa kinerjanya. Kalau tidak dicoba kita tak akan tahu maksud dari konstruksi yang dibuat.

Untuk melakukan pengujian terhadap speaker ini terlebih dahulu kami persiapkan perangkat-perangkat pendukungnya. Perangkat pendukung yang kami persiapkan antara lain adalah box untuk speaker 2way, satu buah amplifier 4 kanal referensi kami, dan satu head unit single din sebagai pemutar file audionya.

Speaker kami hubungkan ke amplifier melalui passive crossover yang telah disiapkan oleh Braxton. Setelah semua perangkat terhubung barulah proses pengujian kami mulai. Beberapa music dari genre yang berbeda coba kami putarkan. Selama beberapa waktu kami coba menikmati reproduksi suara yang disajikan oleh speaker ini. Mulai dari frekuensi tengah hingga tinggi sukses disajikannya dengan baik, natural, dan nyaman sampai di telinga. Di frekuensi bawah suara gebukan kick drum terasa lebih bertenaga dengan control yang tetap terjaga.

Bicara soal harga, kabarnya speaker ini masih dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat. Untuk itu tentunya kalau soal harga tak perlu dibuat pusing lagi ya sob. Meski dibandrol dengan harga ekonomis kinerjanya cukup baik. Suara yang harmonis sanggup ia sajikan dengan baik untuk para pendengarnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.