Bermula Dari Hobi Kini Menjelma Menjadi Petarung Sejati Bermula Dari Hobi Kini Menjelma Menjadi Petarung Sejati
Audio yang terpasang di Xpander ini awalnya hanya ditujukan untuk konsumsi harian. Kebetulan pemiliknya memang gemar terhadap dunia audio. Singkat cerita ia bermaksud mengupgrade... Bermula Dari Hobi Kini Menjelma Menjadi Petarung Sejati

Awalnya hanya gemar audio. Sekali waktu coba turun kompetisi, lantas terpacu oleh sengitnya persaingan. Akhirnya kini sosoknya menjelma menjadi petarung sejati di tiap kompetisi.

Amoplus Magazine – Audio yang terpasang di Xpander ini awalnya hanya ditujukan untuk konsumsi harian. Kebetulan pemiliknya memang gemar terhadap dunia audio. Singkat cerita ia bermaksud mengupgrade sistem audio standard di mobilnya, dan jadilah sistem seperti yang nampak saat ini. Proses pengerjaan seluruhnya dilakukan di workshop AJM Audioworks, Jakarta.

Sistemnya beraliran SQ. Karena awalnya hanya ditujukan untuk konsumsi harian jadi dalam hal perombakannya tidak dilakukan terlalu ekstrim. Kesan orisinal si mobil tidak sepenuhnya hilang, hanya saja pada beberapa area memang nampak ada perubahan. Seperti halnya pada area kabin depan dan bagasi.

Mengenai perangkat, yang diaplikasikan disini terdiri dari beberapa macam brand perangkat audio. Semuanya dikombinasi menjadi satu kesatuan sistem yang utuh.

Slot head unit di konsol depan diisi oleh perangkat single din Alpine CDE-164EBT. Sementara alat kecil yang berada tepat di bawahnya merupakan kontroler prosesor Helix DSP Pro MK2 yang juga turut dioprasikan pada Xpander ini.

Untuk speaker depan menggunakan komposisi 3way dari Bewith. Sedangkan tenaga penggeraknya dipercayakan pada amplifier Mosconi yang terpasang di bagian belakang. Perihal pemasangan, speaker di area depan diposisikan kurang lebih tak jauh berbeda dengan pengaplikasian sistem 3way pada umumnya. Hanya saja dalam hal ini sang installer menambahkan sedikit treatment khusus saat pemasangan agar hasil suaranya lebih optimal.

Untuk penghasil suara bass di bagian belakang tak lupa dipasangkan satu unit subwoofer berlabel Image Dynamics. Ia ditempatkan dalam box sealed di pojok kiri belakang mobil. Sama halnya dengan speaker depan, subwoofer pada bagian ini pun digerakan oleh amplifier Mosconi. Jadi total ada dua amplifier Mosconi diaplikasikan di Xpander ini. Satu untuk speaker depan dan satunya lagi untuk subwoofer.

Selesai dibangun kemudian muncul keinginan dari sang pemilik untuk mengikut sertakan mobilnya ini ke arena kompetisi. Ketatnya persaingan di arena kompetisi membuat dirinya kian terpacu.  Kini dimanapun ada kompetisi sang pemilik siap menurunkan mobil jagoannya tersebut. Berawal dari hobi, kini sosoknya telah menjelma menjadi petarung sejati di tiap kompetisi.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :