Amoplusmagz
ARC Audio X2 1100.1 ARC Audio X2 1100.1
Beberapa pekan lalu ARC Audio kembali merilis sejumlah varian produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Produk-produk tersebut diantaranya ada power amplifier, processor, dan juga speaker.... ARC Audio X2 1100.1

Tawarkan fitur yang sesungguhnya diperlukan untuk membangun sistem audio mumpuni

Amoplus Magazine – Beberapa pekan lalu ARC Audio kembali merilis sejumlah varian produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Produk-produk tersebut diantaranya ada power amplifier, processor, dan juga speaker. Pada moment perkenalannya kemarin salah satu produk yang cukup menarik perhatian kami adalah amplifier seri X2 ini. Selain desainnya yang terlihat lebih modern kabarnya ia juga telah dibekali dengan segenap fitur terkini. Untuk menelisiknya lebih dalam maka kami coba memboyong amplifier satu ini ke markas kami.

Yang kami tampilkan pada bahasan kali ini adalah ARC Audio X2 1100.1. Sosoknya merupakan amplifier kanal tunggal atau monoblok yang didesaik khusus untuk menggerakan subwoofer. Seperti tadi kami sebutkan, ARC Audio membekali seri X2 ini dengan tampilan yang rupawan. Balutan warna silver dipadu dengan pencantuman logo X2 pada sisi kanan dan kiri membuatnya nampak lebih elegan.

Seperti halnya produk lain yang telah masuk ke markas Amoplus, amplifier ini pun coba kami “bedah”. Sedikit kami mengintip ke bagian dalamnya. Di sana nampak setiap komponen yang tertata rapih serta presisi. Dan tanpa berlama-lama lagi kami langsung mempersiapkan beberapa alat bantu untuk mengujinya. Beberapa alat bantu referensi yang kami persiapkan antara lain adalah head unit single din untuk source pemutaran file audio, subwoofer berukuran 12” yang ditanamkan pada box sealed, serta perkabelan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengujian.

Setelah semua terhubung maka pengujian pun mulai kami lakukan. Menguji amplifier monoblok ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Pasalnya kita tak bisa mengeksplorasi suara di banyak frekuensi, dalam arti lain fokusnya hanya pada frekuensi bawah saja. Meski begitu prosesnya tetap menyenangkan.

Dari hasil pengujian, subwoofer yang didrive oleh X2 1100.1 nampak cukup nyaman bergerak. Power yang diberikan benar-benar pas sesuai dengan porsi yang dibutuhkan audio mobil. Hal tersebut membuat reproduksi suara bass terdengar nyaman di telinga.

Untuk sobat sekalian yang masih bingung mencari monoblok tepat untuk audio di mobilnya, ARC Audio X2 1100.1 ini bisa dijadikan salah satu pilihannya. Soal harga, yang pasti sesuai laah dengan kualitas yang diberikannya. Hhehehe…

Spesifikasi   :

1-Channel @ 4 Ohms – 350 Watts

1-Channel @ 2 Ohms – 600 Watts

1-Channel @ 1 Ohms – 1100 Watts

Frequency Response – 20Hz – 230Hz

Crossover Range – 30Hz – 230Hz / 24dB

Bass Boost – Variable 0-12 dB @ 30Hz – 125Hz

Input Sensitivity (Low) – 200mV – 3.5V

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.