2way Rasa 3way 2way Rasa 3way
Di slot head unit terpasang Sony HiRes. Fiturnya memang lebih dispesialisasikan untuk reproduksi suara. Sesuai dengan yang tercantum pada namanya, perangkat satu ini dibekali... 2way Rasa 3way

Meski hanya mengandalkan komposisi 2way tonal yang tercipta pada Innova ini terdengar begitu baik

Amoplus Magazine – Innova ini adalah milik Ricky, seseorang yang memang sudah terbilang cukup lama mengenal dunia audio mobil. Dari waktu ke waktu ia selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia audio. Sampai tiba di suatu waktu ia mengaplikasikan sistem seperti yang tampak saat ini di mobil miliknya.

Saat ini sistem yang diaplikasikan di mobilnya adalah SQ, dengan komposisi speaker depan menggunakan formasi 2way. Konsep yang diterapkan sebetulnya simple saja, namun berkat didukung oleh perangkat-perangkat yang mumpuni jadi hasil suaranya pun sangat memanjakan telinga.

Di slot head unit terpasang Sony HiRes. Fiturnya memang lebih dispesialisasikan untuk reproduksi suara. Sesuai dengan yang tercantum pada namanya, perangkat satu ini dibekali kemampuan untuk melumat file-file audio beresolusi tinggi.

Lanjut ke bagian speaker. Seri terbaru dari speaker Scanspeak dipasangkan di kabin depan Innova ini. Formasinya yang digunakan adalah 2way. Midbass tetap diletakan pada trim pintu depan, sementara itu untuk tweeter di plot di pilar A.

Midbass yang ditempatkan di trim pintu depan tidak ditaruh begitu saja. Sang installer justru membuatkannya box dengan volume yang sedikit lebih besar. Tujuannya adalah agar midbass dapat bekerja lebih optimal, mampu bergerak ke area frekuensi yang lebih rendah.

Di bagian belakang turut ditambahkan satu buah subwoofer Scanspeak. Subwoofer tersebut disarangkan dalam box berjenis slot. Sekilas box yang  dibuat mungkin akan terlihat sangat besar, menghabiskan banyak space di bagian belakang mobil ini. Namun sejatinya pembuatan box telah disesuaikan dengan volume yang dibutuhkan oleh subwoofer tersebut untuk dapat bekerja optimal.

Meski komposisi yang digunakan adalah 2way, namun kalau hasil suaranya tak kalah dari mobil-mobil bersistem 3way. Tonal yang dihasilkan terdengar begitu baik, nyata, dan yang paling penting adalah mampu membuat telinga para pendengarnya merasa nyaman.

Dari penuturan sang pemilik, kabarnya dalam beberapa waktu kedepan mobil ini akan secara rutin diikut sertakan dalam ajang kontes audio mobil. Kita nantikan saja kiprahnya, akankah ia sanggup bersinar di ranah kontes peraudio mobilan tanah air ? kita nantikan bersama..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

AMOPLUS Edisi 42
Bulan 
Desember 2018Pembelian Online Click :